CARA MENGUKUR RING SIZE CINCIN


Model Ring/Ukuran cincin di Toko Original Mutiara ada 2 jenis, yaitu ukuran ALLSIZE dan ukuran permanen. Ukuran ALLSIZE adalah ukuran ring cincin yang bisa diperbesar atau diperkecil mengikuti ukuran jari anda, yang cara perbesar/perkecilnya dengan cara digeser.
Sedangkan ukuran Permanen adalah ukuran cincin yang tidak bisa diperkecil atau diperbesar, artinya cincin dibuat dengan ukuran yang sesuai/pas dengan jari anda.
Berikut adalah contoh ukuran jenis ALLSIZE dan ukuran PERMANEN.
Cincin model ukuran RING ALLSIZE
BISA DIPERBESAR DAN DIPERKECIL DENGAN CARA DI GESER
Cincin Model Ring Ukuran Standar, ukuran ring cincin yang harus sesuai dengan ukuran jari anda

Setelah anda mengetahui jenis jenis ring cincin, selanjutnya anda bisa memilih dengan pilihan ALLSIZE atau Model Permanen. Jika anda pilih yang model PERMANEN, maka dalam pemesanan harus menginformasikan nomor ukuran ring cincin yang biasa anda pakai.
Jika anda belum mengetahu ukuran cincinnya, maka berikut ada 2 cara sederhana untuk mengetahui ukuran cincin.
Cara pertama (Jika anda sekarang mempunyai cincin)
Dengan mengukur ukuran diameter cincin anda pakai/punya saat ini. Adapun tata cara pengukuran diameter ring cincin adalah sebai berikut :
  1. Ukuran diameter cincin  di ukuran dari mulai bagian samping kanan ring ke bagian samping kiri ring atau jika pengukurannya posisi cincin berdiri maka diukur dimulai bagian bawah ring ke bagian atas ring, dan batas garis angka penggaris dimulai pada ring bagian dalam ring cincin, seperti gambar berikut ini :
Tanda panah posisi vertical menejalaskan panjang diameter ring cincin, Dan tanda panah posisi melingkar adalah panjang lingkar ring cincin

Contoh pengukuran diameter ring cincin, diperhatikan batas mulai ukur pada dinding ring yaitu bagian dalam. Gambar di atas hasil pengukuran panjang diameternya adalah 1,7 cm atau 17 milimeter
Cara Kedua 
Dengan mengukur lingkar keliling jari anda dengan alat ukur sederhana berupa penggaris dan potongan kertas, berikut tata caranya :
  1. Ambilah selembar kertas biasa dan potonglah memanjang dengan ukuran panjang kira kira 10 cm dan lebar nya 2 cm
  2. Setelah langkah pertama dilakukakn, maka lingkarilah jari anda dengan potongan kertas tadi. Usahakanlah agar anda merasa pas dan nyaman dengan lingkaran potongan kertas tersebut.
  3. Setelah anda merasa pas, posisi potongan kertas tersebut masih melingkar pada jari anda, dan tandailah bagian potongan kertas tersebut dengan pulpen/spidol pada bagian yang merasa anda pas.
  4. Setelah ditandai, maka lepaslah potongan kertas tersebut, kemudian ukurlah dengan penggaris. Yaitu mengukur dimulai ujung potongan kertas sampai ke batas yang sudah anda tandai tadi
Untuk lebih jelasnya bisa lihat gambar berikut ini  :
Pada saat anda  merasa pas dengan lingkaran potongan kertas tersebut maka tandai bagian tersebut  dengan pencil/bullpoin,
Cara mengukur potongan kertas yang sudah anda tandai dan
 hitungan pada penggaris dimulai dari titik angka NOL (0)
Setelah 2 cara pengukuran sederhana seperti di atas anda lakukan, maka anda akan mengetahui panjang diameter ring cincin atau panajng lingkar/keliling jari anda, dan informasikan kepada kami ukuran tersebut untuk kami konversikan kedalam ukuran ring cincin.
Atau anda bisa mengetahui ukuran ring cincin dengan tabel di bawah ini :
TABEL KONVERSI PANJANG LINGKAR JARI ANDA KE UKURAN NO RING CINCIN
Panjang Lingkar Jari/keliling
Diameter Ring Cincin
Ring Cincin
(No)
KATEGORI UKURAN
(Kecil – Sedang – besar)
4 cm
1,200 cm / 12 mm
1
Kecil
4,5 cm
   1,500 cm/15 mm
8
Kecil
5 cm
1,550 cm/15,5 mm
11
Kecil
5,1
1,600 cm/16 mm
12
Kecil ke Sedang
5,2
1,680 cm/16,8 mm
14
Sedang
5,3
1,700 cm/17 mm
16
Sedang
5,4
1,750 cm/17,5 mm
16,5
Sedang
5,5
1,800 cm/18 mm
17
Sedang
5,8
1,850 cm/18,5 mm
19
Sedang ke Besar
5,9
1,870 cm/18,7 mm
20
Besar
6,0
1,900 cm/19 mm
21
Besar
6,1
1,930 cm/19,3 mm
21,5
Besar
6,2
2,000 cm/20 mm
22
Besar

 NOTE :
- Hitungan pada penggaris di mulai dari titik nol
- Ukuran ring cincin standar versi ukuran ring perhiasan Lombok
- Ukuran perhiasan yang sudah dirincikan di atas adalah cara dan ukuran standar Perhiasan Versi Toko Original Mutiara, Cara dan standar ukuran perhiasan mungkin
akan berbeda dengan toko lain.
SALAM HANGAT ....
Previous
Next Post »
Thanks for your comment