Fakta dan Mitos Batu Akik Opal


Mitos : Batu opal perlu direndam dalam air untuk mencegah retak.

Fakta : Opal Australia tidak berpori dan oleh karena itu tahan - itu tidak dapat menyerap air, minyak, atau apa pun. Kandungan air dalam opal ditentukan selama pembentukan batu, dengan molekul air yang terkunci ke dalam celah kecil dalam struktur kristalin silikon opal. Perendaman Beli batu opal di air akan melakukan apapun untuk meningkatkan kehidupan Anda opal. Namun, membasahi batu sudah retak sementara akan menyembunyikan kesalahan, suatu fakta yang mungkin telah menyumbang kepada memperpanjang mitos ini. Penting untuk dicatat bahwa batu opal yang tidak pernah dapat dibersihkan dalam sebuah pembersih ultrasonik,sebagai getaran ekstrim dapat menyebabkan opal Crack. Namun, Hyrdrophane Opal (biasanya bersumber dari Ethiopa) sekarang adalah mendapatkan popularitas, tapi kami tidak memotong atau saham itu.

Mitos : Opal sangat rapuh dan akan sangat mudah patah.

Fakta : Memang benar bahwa batu opal jauh lebih rapuh dari kebanyakan batu permata, namun mereka tidak rapuh seperti beberapa orang bayangkan. Batu opal adalah tentang kekerasan sama seperti kaca, jadi bayangkan Anda memakai sepotong kaca dan Anda akan mendapatkan ide. Hindari berat kerja manual, bergerak furnitur, olahraga, berkebun atau kuat aktivitas lainnya mana opal Anda mungkin dampak dengan permukaan keras dan opal Anda akan menikmati hidup yang panjang dan bahagia. Dengan sedikit akal sangat mudah untuk mengurus Opal. Batu opal Boulder dan opal dengan cabochon rendah yang kokoh dan kurang mudah untuk merusak.

Mitos : Batu opal harus digosok dengan minyak (minyak bayi atau minyak zaitun) atau gliserin sesekali untuk mencegah retak.

Fakta : Menggosok opal Anda dengan minyak akan melakukan apa-apa lebih daripada membuat opal Anda berminyak. Batu opal Australia tidak berpori dan tidak menyerap cairan, karena minyak bayi tidak akan meningkatkan kehidupan Anda opal.

Mitos : Batu opal tidak stabil dan rentan untuk retak.

Fakta : Batu opal yang paling sangat stabil dan tidak pernah retak. Batu opal yang stabil memiliki kadar air dari kira-kira 3-10 persen, dan materi yang tidak stabil akan biasanya retak segera setelah yang ditambang. Pada saat opal perjalanan dari tambang, dan diproses, dipotong dan dipoles, materi tidak stabil biasanya diidentifikasi dan menyiangi keluar.

Mitos : Air kerusakan batu opal yang padat. Pernah bersih Anda opal dengan air atau mendapatkan opal Anda basah. Opal akan memperluas dan retak.

Fakta : Batu opal yang Solid tidak bisa rusak oleh menjadi basah. Kebanyakan batu opal Australia yang berharga mengandung sekitar 5-6% air, dan membenamkan opal padat dalam air akan melakukan kerusakan apapun. Namun, doublet dan triplet Opal (non-padat, sebagian buatan batu berlapis) dapat rusak oleh paparan berkepanjangan terhadap air. Penetrasi air dapat akhirnya menyebabkan lem memburuk dan lapisan untuk memisahkan, menyebabkan opal untuk mengambil penampilan yang berkabut,abu-abu atau berawan. Fakta ini adalah asal-usul kesalahpahaman 'tidak pernah mendapatkan opal Anda basah'.

Mitos : Opal hitam benar-benar hitam. (seperti onyx)

Fakta : Jika opal hitam benar-benar, ini juga akan benar-benar tidak berharga. Opal hitam menampilkan sejumlah warna pelangi, dan lebih berwarna-warni yang lebih baik. 'Hitam' hanya mengacu pada nada tubuh relatif gelap batu bila dibandingkan dengan nada tubuh Sakti opal putih. Opal hitam atas kualitas dapat lebih berharga perkarat dari berlian.

Mitos : Cahaya kuat dapat menyebabkan opal mengering.

Fakta : Cahaya kuat hanya akan membuat Anda opal bersinar lebih terang. Namun,berhati-hatilah lampu yang sangat panas sebagai panas yang ekstrim dapat menyebabkan batu opal untuk memperluas dan retak.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment